Hal Salah Yang Kerap Dilakukan Saat Membersihkan Rumah

Hal Salah Yang Kerap Dilakukan Saat Membersihkan Rumah

Hal Salah Yang Kerap Dilakukan Saat Membersihkan Rumah -Kegiatan bersih-bersih rumah memang paling menyenangkan jika dilakukan bersama keluarga. Nah, jika anda bingung kegiatan akhir pekan apa yang mau dilakukan, bersih-bersih rumah bisa menjadi jawabannya. Karena di hari biasa biasanya hanya membersihkan rumah seadanya saja, anda bisa memanfaatkan ajang ini untuk membersihkan rumah secara menyeluruh.

Tak jarang pula anda menemukan tips-tips di internet mengenai cara membersihkan rumah yang baik. Sayangnya, tak jarang pula tips yang diberikan itu ternyata salah loh. Penasaran apa saja? Yuk simak penjelasannya berikut ini

Inilah hal salah yang kerap dilakukan saat membersihkan rumah

Membersihkan perabotan kayu dengan teh

Pastinya anda pernah mendengar bahwa membersihkan perabotan kayu dengan teh dapat mengembalikan warna alami dari kayu bukan? Sayangnya hal itu tidaklah benar. Malahan dapat mengubah permukaan perabotan kayu anda.

Perlu diketahui, air dan kayu bukanlah kombinasi yang tepat. Perabotan kayu anda bahkan bisa meninggalkan noda membekas jika dibersihkan dengan teh.

Memoles perak dengan pasta gigi

Dikatakan bahwa peralatan berbahan perak dapat dibersihkan dengan pasta gigi. Hal itu tidak sepenuhnya salah jika dilakukan sesekali. Namun jangan terlalu sering karena pasta gigi mengandung kandungan yang bersifat abrasif. Oleh karena itu, sebaiknya hindari penggunaan pasta gigi yang terlalu sering.

Membersihkan perabotan batu dengan cuka

Sudah menjadi rahasia umum bila cuka sangat ampuh untuk membersihkan berbagai peralatan di rumah. Namun pastikan untuk tidak memakai cuka untuk membersihkan perabotan dari batu alami. Cukup gunakan air hangat dan sabun untuk membersihkannya.

Menggunakan pemutih pada noda karat

Penggunaan pemutih untuk membersihkan noda karat memang cukup ampuh. Sayangnya hal tersebut diibaratkan seperti pisau bermata dua. Mengapa? Karena cairan pemutih memiliki kandungan kimia yang sangat kuat dan zak oksidasi yang bisa mempercepat penyebaran karat.

Memang karat akan menghilang, namun dilain sisi karat lain akan muncul kembali. Solusinya untuk mengatasi noda karat adalah bisa menggunakan jus lemon yang dicampur dengan garam.

Itulah hal salah yang kerap dilakukan saat membersihkan rumah. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan