Begini nih Tips Sukses Jadi Agen Properti Independen

Begini nih Tips Sukses Jadi Agen Properti Independen

Begini nih Tips Sukses Jadi Agen Properti Independen – Menjadi seorang agen properti tidaklah semudah yang dibayangkan. Apalagi jika menjadi agen properti independen. Dibandingkan dengan agen properti yang tergabung dalam suatu agensi atau perusahaan properti, agen properti independen tentu lebih sulit karena harus mempelajari semuanya sendiri atau otodidak.

Untuk menjadi seorang agen properti di Medan, dibutuhkan keahlian sosialisasi dan negosiasi yang baik agar mendapatkan kepercayaan dari sang klien. Anda juga harus memiliki wawasan dan koneksi yang luas agar properti yang ditawarkan dapat menarik calon pembeli. Nah penasaran apa saja tips lainnya? Yuk simak langsung berikut ini.

Baca Juga :


Begini nih tips sukses jadi agen properti independen

Kumpulkan listing

Hal pertama yang harus anda lakukan bila menjadi agen properti di Batam independen adalah mengumpulkan listing properti untuk dijual sebanyak mungkin. Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengumpulkan listing seperti cara offline dengan mencari rumah yang memasang spanduk “dijual”. Anda bisa menemui pemilik rumah tersebut dan menawarkan kerjasama untuk memasarkan rumah tersebut.

Pastikan pula untuk sekalian membahas perihal imbalan atau komisi apabila berhasil menjual rumah tersebut. Jika pemilik rumah setuju, anda bisa memasang spanduk baru atau menyematkan nomor telepon anda di spanduk sebelumnya.

Cara lain mendapatkan listing adalah dengan mengajukan diri menjadi sales freelance kepada developer-developer yang sedang memasarkan produknya. Anda bisa mendapatkan komisi jika penjualan berhasil sesuai dengan yang sudah disepakati.

Pasarkan listing

Hal selanjutnya yang harus anda lakukan sebagai agen properti terbaik di Medan adalah memasarkan listing yang sudah anda kumpulkan. Anda bisa memulai dengan mengumpulkan informasi lengkap dan detail seputar properti yang akan dipasarkan. Kumpulkan juga foto-foto eksterior dan interior dari properti tersebut. Data-data seperti spesifikasi properti juga penting untuk disematkan.

Setelah semua data terkumpul, anda bisa pasarkan listing anda di situs properti online seperti Rumahdewi.com. Untuk memperluas pemasaran, anda juga bisa memanfaatkan sosial media untuk pemasaran listing anda.

Follow Up klien

Jika sudah menemukan calon pembeli, biasanya mereka akan meminta untuk mengunjungi atau melakukan survei lokasi dan properti terlebih dahulu. Oleh karena itu, pastikan untuk siap selalu dalam menemani klien anda dan memberikan informasi yang tepat. Jika negosiasi berjalan lancar dan sepakat dengan harga, maka proses transaksi bisa dilakukan.

Itulah tips sukses jadi agen properti independen. Semoga bermanfaat!

 

Tinggalkan Balasan