Begini Cara Menata Dapur Sempit Yang Benar di Rumah Minimalis

Begini Cara Menata Dapur Sempit Yang Benar di Rumah Minimalis

Begini Cara Menata Dapur Sempit Yang Benar di Rumah Minimalis – Pada umumnya rumah minimalis memiliki luas yang sempit dan terbatas. Namun meski terbatas, rumah minimalis tetap nyaman ditinggali karena lebih mengedepankan fungsi dari setiap ruangan. Oleh karena itu, penting untuk memastikan pembagian dan penataan ruangan tepat dan sesuai dengan fungsinya.

Hal tersebut jugalah yang menyebabkan kebanyakan dapur di rumah minimalis menjadi lebih sempit. Meski begitu, anda tetap bisa berkreasi dan mengatasi dapur sempit tersebut dengan beberapa tips dibawah ini.

Baca Juga :


Begini Cara Menata Dapur Sempit Yang Benar di Rumah Minimalis

1. Gunakan peralatan dapur berukuran kecil

Apabila anda masih bertahan dengan peralatan dapur yang sudah tua seperti kompor dan lemari es, mungkin sudah saatnya untuk menggantinya. Kini sudah banyak merek terkenal yang memproduksi model khusus ruangan sempit yang lebih kecil. Dengan begitu, anda bisa tetap memasak dengan nyaman tanpa harus membatasi area gerak anda.

2. Gunakan bak cuci piring model tunggal

Untuk ruang dapur yang sempit, sebaiknya gunakan bak cuci piring model tunggal agar lebih hemat ruang. Selain lebih hemat ruang, dapur juga akan terasa lebih luas.

3. Gunakan tempat penyimpanan di dinding

Jika dinding pada dapur masih kosong, anda bisa memanfaatkannya utnuk memasang rak penyimpanan lebih. Anda bisa memanfaatkan rak tersebut untuk menyimpan dan menggantung peralatan makan ataupun peralatan dapur.

4. Perangkat minimalis

Karena area dapur yang sempit, penting untuk memperhatikan perangkat dan peralatan dapur yang anda gunakan. Sebaiknya gunakan perangkat yang minimalis dan ramping. Pencahayaan pada dapur juga tak kalah penting untuk diperhatikan. Pastikan agar area dapur selalu tersinari dengan terang.

5. Tanpa pintu

Salah satu cara untuk menyiasati area dapur yang sempit adalah dengan meniadakan pintu di dapur. Dengan menyopot pintu pada dapur, area dapur akan terasa lebih luas. Akan lebih baik lagi jika anda juga meniadakan tembok pembatas. Dengan begitu, ruang gerak pada saat memasak akan menjadi lebih leluasa.

Tinggalkan Balasan